Minggu, 26 Mei 2013

Karakter Media Online

  1. Content is the King? Platform?
Dalam suatu media online, content sangatlah berpengaruh, karena kalau content dalam media sosial tidak bagus, apa pun yang disediakan dalam media online tersebut, akan ditinggalkan oleh para pengguna internet, karena di anggap tidak menarik. Akan tetapi jika content dinilai kurang bagus, dalam diatasi dengan cara memperbagus platform yang ada dalam media online tersebut.
  1. User Behaviour (online – offline)
Dalam suatu media online, ada perbedaan karakteristik dalam menulis info dengan media offline.
  1. Statistik (traffic tinggi – iklan)
Dalam suatu media online, traffic yang tinggi belum tentu menghasilkan iklan yang besar.
  1. Marketing (jitu)
Dalam media online, cara yang paling tepat atau efektif untuk promosi bukan melalui iklan di TV, radio, atau pun media cetak, melainkan menggunakan media online itu sendiri.
  1. Technology (cms, gratisan)
Media online memungkinan para pengguna internet untuk memiliki web secara gratis menggunakan software-software yang disediakan untuk berpromosi dan lain-lain.
  1. Make Money (ide kreatif)
Dengan ide kreatif yang dimiliki, orang-orang dapat menyalurkan ide tersebut ke dalam media sosial dan berpeluang besar untuk menghasilkan uang dengan ide-ide tersebut.
  1. Culture (dunia cepat berubah, sesuaikan)
Suatu media sosial harus disesuaikan dengan trend yang ada.
Perilaku di depan layar :
-       Menilai sebuah situs dalam sepuluh detik
Seseorang menilai sebuah situs hanya dalam waktu 10 detik, hal ini terkait dengan kreatifnya sebuah situs agar bisa menarik perhatian si pengaksesnya.
-       Melihat, pindai, baru membaca
Seorang pengakses terlebih dahulu akan melihat sekilas sebuah situs, apabila tertarik dengan tampilan awal ia baru masuk lebih dalam ke situs tersebut dan pada akhirnya tertarik untuk membaca isi dari situs tersebut.
-       Kecepatan membaca halaman di layar komputer, laptop dll 25% lebih lambar dibandingkan dengan membaca media cetak. Hal ini disebabkan salah satunya oleh banyaknya animasi di sebuah situs yang mempengaruhi focus baca sebuah tulisan.
 
SUmber : http://copypastepengetahuan.blogspot.com/2013/05/karakter-media-online.html

0 komentar:

Posting Komentar